Jazz D’Gospel GBI Glow Bekasi; Musik Universal Satukan Keberagaman

Jakarta, mediaaras.com – Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow Bekasi, Pdt, Rico Manansang musik bersifat universal yang mampu menyatukan keberagaman. hal itu dikatakan dia terkait hadirnya para mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatulah di acara Jazz D’Gospel dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-7 Gereja Bethel Indonesia (GBI) Glow Bekasi.

“Tadinya mereka (mahasiswa UIN Syarief Hidayatulah) mau nyanyi lagu rohani ‘Tuhan Adalah Gembalaku’ mengisi acara di sini, tetapi karena mereka persiapan puasa, acaranya padat dan sudah larut malam jadi batal karena tempat tinggal mereka jauh di Depok,” ujar Rico di sela-sela acara di Lantai 5 Rhema Building, Komplek Ruko Duta Permai, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/6/2018) malam.

Selain itu, kata Rico, kedekatannya dengan mahasiswa UIN Syarief Hidayatulah karena mengajar di sekolah tersebut. “Saya ngajar di sana. shearing tentang Kristologi. apa itu kristen dan Yesus juga ngajarin musik. khan Yesus hadir kedunia ini untuk semua orang, untuk semua agama. mereka sering datang ke sini ikut ibadah saat acara Natal dan Paskah,” jelasnya.

Diceritakan Rico, dirinya bersyukur “Ditangkap Tuhan” menjadi pendeta yang tadinya seorang musisi. tercatat, Rico Manansang adalah Director Musical yang telah banyak melahirkan album dari artis-artis terkenal di era ’80-90 an. di antaranya; Obie Mesakh, Pance Pondag, Dedy Dores, dan lain-lain.

“Saya ‘Ditangkap Tuhan’ setelah saya sakit keras, Tuhan sembuhkan saya. makanya saya ajak teman-teman saya musisi untuk turut melayani Tuhan,” tuturnya.

Tentang harapannya di HUT Ke-7 GBI Glow Bekasi, Rico mengatakan ingin melalui GBI Glow Bekasi membangun suatu komunitas melalui musik. “Khan musik ini universal sehingga semua bisa bergabung. nanti kita perlihatkan nilai toleransinya,” ungkapnya.

Mengangkat tema; “KasihNya Tidak Berubah” sederet artis dan musisi memeriahkan perayaan dengan lagu-lagu rohani bernuansa musik Jazz hingga pukul 23:00 WIB, tampil di acara itu; Indonesian Gospel Musicions Club (Cendi Lutungan), Donie Sibarani (eks vocalis ADA Band), Jonas Rivanno dan Asmirandah, Johnny Rodith, Joppie Item, TFO, Musang, Sekinah VG, Glow Youth Bekasi dan AWK Glow Bekasi. Lebih dari 350-an orang yang hadir sangat menikmati penampilan mereka, khususnya saat Donie Sibarani membawakan 3 buah lagu rohani, mengajak jemaat yang hadir menghayati dan larut dalam setiap syair lagu yang dibawakan.

“Sebelumnya kita (GBI Glow Bekasi) juga mengadakan Rock Gospel, Pop Gospel dan lainnya, karena latar belakang saya sebagai musisi,” kata pemilik sanggar musik ‘GUE’ ini.

Malam itu, Rico akhirnya tampil juga memainkan Bass Gitar bersama Toppie Item dan Johnny Rodith atas desakan jemaat. Mereka memainkan kolaborasi gitar membawakan 1 buah lagu instrumen musik yang mendapat tepuk tangan meriah dari jemaat. (ARP)

Baca Juga; Jazz D’Gospel Warnai HUT Ke-7 GBI Glow Bekasi

 

Bagikan Artikel ini !

Leave a Comment