Indahnya Persaudaraan, Mahasiswa IAIN Salatiga Mengisi Pujian di Ibadah Paskah

iain

Salatiga, mediaaras – Indahnya keberagaman terlihat pada ibadah Paskah Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah. Pasalnya, di ibadah yang dimulai pukul 05;00 subuh tersebut para mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mempersembahkan lagu paduan suara (choir).

          Tampil membawakan lagu kidung pujian berjudul “Day by Day”, suara mereka tampak padu dan harmonis. Para jemaat yang hadir di ibadah tersebut tampak kagum.

iain
Paduan Suara Mahasiswa/wi IAIN Salatiga di Perayaan Paskah Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sidomukti Salatiga

“Mereka menyanyikan lagu tersebut dengan sangat baik dan penuh ekspresi,” kata Sarahfine seorang jemaat yang hadir di ibadah itu, Minggu (01/03/2018) dini hari.

     Sungguh terdengar suara cintakasih Illahi yang tulus, merdu, nan indah dari para mahasiswa tersebut. Diceritakan, mereka sudah bangun sejak pukul 03;30, setelah sholat subuh mereka berangkat ke gereja dengan pakaian seragam grup paduan suara mereka. Yang wanita mengenakan baju putih lengan panjang dan semuanya memakai jilbab berwarna cokelat, sedangkan yang pria mengenakan baju hitam dengan dasi putih.

      Tanpa canggung mereka menyanyikan lagu persembahan pujian paskah, tampil di depan altar menghadap jemaat. Begitu pun dengan jemaat GKJ Sidomukti, mereka tidak merasa sungkan, yang tampak di wajah mereka adalah rasa sukur, cinta dan kehangatan sebagai saudara.

         Indahnya kebersamaan dalam keberagaman di kota Salatiga hendaknya bisa ditiru di daerah lain. Kebersamaan dalam suasana kehangatan persaudaraan mereka memang dibentuk dalam kehidupan masyarakat dalam pendekatan budaya. Di suatu desa di Klaten, Yogyakarta bahkan ada kebiasaan masyarakat di sana bila hari raya umat muslim, maka panitia yang menyiapkan semua keperluan acara dikerjakan oleh mereka yang beragama kristen, begitu sebaliknya. Ah.! Indahnya kebersamaan tanpa memandang perbedaan sebagai ancaman. (Red)

Bagikan Artikel ini !

Related posts

Leave a Comment